Rabu, 24 Oktober 2012

Harga Sawit Riau Beringsut Naik

Setelah beberapa pekan mengalami penurunan, akhirnya harga tandan buah sawit Riau mulai beringsut naik. Meski kenaikan harga tipis.

Riauterkini-PEKANBARU-Pekan ini menjadi salah satu momentum bagi petani sawit pada umumnya. Pasalnya, dalam rapat harga yang digelar di Dinas Perkebunan Riau dan dihadiri oleh perwakilan dari perusahaan sawit, petani sawit dan pihak pemerintah (dinas Perkebunan) memutuskan, harga sawit naik.


Hal itu disampaikan Kasi Pembantu Mutu Pengelola Hasil Perkebunan, Dinas perkebunan Provinsi Riau, Ermalina Selasa (23/10) usai pelaksanaan rapat harga di pekan ke-41 tahun 2012. Menurutnya, kenaikan harga sawit merupakan keinginan berbagai pihak.

"Pekan ini harga TBS sawit naik. Kenaikan mencapai 23,17 persen. Kenaikan merupakan imbas dari meningkatnya permintaan pasar dunia. Terutama di China dan India yang mulai membaik kondisi perekonomian kedua negara tersebut," terangnya.

Data hasil rapat harga pekan ke-41 menyebutkan bahwa harga TBS sawit umur sepuluh dan di atas sepuluh tahun mencapai Rp 1.293,65 per kilogram (kg). Jumlah tersebut naik 23,17 persen dibandingkan harga minggu lalu yang hanya Rp 1.270,48 perkg.***(H-we) 

Sumber : www.riauterkini.com
 

Pengiriman

Pengiriman

Pembayaran

Pembayaran

PT. NASA

PT. NASA

Marketing

Marketing